SEPATU BOLA

by



SEPATU SEPAK BOLA.

Sepatu merupakan elemen yang sangat penting bagi permainan sepakbola. Anda yang hobi bermain bola pastinya selalu mengenakan sepatu setiap akan bertanding Tetapi apakah anda mengetahui sejarah terciptanya sepatu bola itu sendiri??????

Sejarah sepatu bola adalah cermin pengembangan dan perkembangan permainan sepak bola indah di akhir abad 19 dan abad ke-20. Aturan sepakbola dan hukum diperkenalkan untuk kemajuan sepak bola ke dalam struktur yang lebih terorganisir dan resmi, yang berhasil mengubah sepakbola dari hal yang bersifat kedesaan ke permainan olahraga yang dinikmati seluruh dunia ke abad ke-21. Sepak bola sebagai permainan adalah bagian dari kehidupan di Inggris selama beberapa ratus tahun sebelumnya dan satu protagonis awal mungkin termasuk tokoh-tokoh sejarah yang paling terkenal dan terkenal sejarah Inggris, Raja Henry VIII (1509-1547).

Perkembangan terbesar di zaman baru-baru ini dalam desain dan teknologi sepatu bola dikembangkan pada tahun delapan puluhan oleh mantan pemain Craig Johnston, yang menciptakan boot Predator sepakbola, yang akhirnya dirilis oleh Adidas pada tahun 1990. Johnston dirancang Predator untuk memberikan traksi yang lebih besar antara boot sepak bola dan bola, dan boot sepak bola dan tanah. Desain diperbolehkan untuk daerah permukaan yang lebih besar untuk datang ke dalam kontak dengan bola ketika sedang terkena boot sepak bola, dengan serangkaian kekuasaan dan menyimpang zona dalam wilayah mencolok memungkinkan pemain untuk menciptakan kekuatan yang lebih besar dan meliuk ketika memukul "sweet spot" . Tahun delapan puluhan juga melihat sepatu bola untuk pertama kalinya yang dibuat oleh Umbro perusahaan Inggris (1985), Italia dan Spanyol Lotto Kelme (1982) 1994 Adidas melihat menciptakan Craig Johnston merancang Predator dengan revolusioner gaya, desain dan teknologi sehingga sukses instan dan abadi. Predator sekarang fitur teknologi ekstrusi polimer dan bahan memungkinkan untuk tunggal lebih fleksibel serta konvensional yang diganti dengan desain berbilah meliputi tunggal, memberikan dasar yang lebih stabil untuk pemain. Pada tahun 1995 Adidas traxion berbilah mereka merilis teknologi outsole yang bilah berbentuk meruncing. Puma memukul kembali pada tahun 1996 dengan boot sepakbola busa-bebas midsole, yang dikenal sebagai Puma Cell Technology, yang Adidas menjawab lagi, kali ini dengan alas sepatu berbentuk baji pada tahun yang sama. Tahun sembilan puluhan melihat sepakbola boot baru produsen Mizuno pembebasan mereka Mizuno Wave pada tahun 1997. Lain sepatu bola baru berasal dari Reebok (1992) dan Uhlsport (1993) dengan perusahaan lain juga bergabung dengan pasar yang semakin meningkat, menguntungkan dan kompetitif. Paling signifikan tahun sembilan puluhan melihat masuknya Nike, produsen olahraga terbesar di dunia, segera membuat dampak dengan yang boot sepak bola Nike Mercurial (1998), yang berbobot hanya 200g.

Di era modern seperti sekarang ini, bagi pemain bola sepatu bukan hanya sebagai alas kaki tetapi juga sebagai alat yang digunakan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik pemain itu sendiri.
Berikut adalah beberapa contoh sepatu pemain bola terbaik :
1. MESSI


2.    Cristiano ronaldo

3.    Wayne rooney

4.    Steven gerrard